Mengetahui Harga Pasang Billboard

Apakah Anda ingin mengiklankan produk atau layanan di papan reklame? Namun, Anda tidak tahu berapa harga memasang iklan di sana? Lihat pembahasan harga pemasangan billboard untuk informasi lebih lanjut.

Apakah Anda sering melihat iklan pinggir jalan berukuran besar? Jika ya, tergolong media periklanan berupa billboard atau bisa juga disebut billboard. Menempatkan iklan di papan reklame memungkinkan Anda melihat iklan dari jarak jauh.

Sebagai jaringan periklanan, apakah Anda juga ingin beriklan di papan reklame, tetapi tidak tahu harganya? Untuk harga iklan billboard, lihat pembahasannya di bawah ini.

Kenali papan reklame

Saat memasang iklan, Anda dapat memilih dari berbagai media antara lain brosur, televisi, koran, media online dan billboard. Namun sebelum saya masuk ke pembahasan harga pemasangan billboard, sebaiknya saya jelaskan terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan “billboard”.

Reklame atau baliho dalam bahasa Indonesia adalah media iklan luar ruang berbayar yang termasuk dalam kategori iklan OOH (Out of Home). Biasanya billboard dipasang dengan posisi yang relatif tinggi dan lebih besar.

Banyak billboard dengan berbagai promosi produk atau layanan iklan saat ini dapat dilihat di jalan umum. Ini memungkinkan Anda melihat iklan di jalan umum, misalnya di pusat kota atau di keramaian.

Alasan Memasang Billboard

Apakah Anda ingin beriklan di papan reklame? Apakah Anda juga bertanya-tanya mengapa poster itu penting? Tujuan pemasangan baliho ini agar dapat dilihat banyak orang di jalan umum, seperti di pusat kota atau di keramaian.

Maka muncul pertanyaan: Di mana papan reklame akan ditempatkan? Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, billboard ditempatkan di tempat-tempat yang menonjol, seperti di pinggir jalan di pusat kota atau di keramaian.

Lantas siapa yang menjadi sasaran billboard tersebut? Target pasar billboard adalah pengguna jalan, termasuk pengemudi dan pejalan kaki. Hal ini memungkinkan mereka untuk melihat iklan yang dipromosikan.

Baca Juga : Cara Membuat Video Iklan Produk Agar Bagus dan Menarik
memasang poster

Sebelum membicarakan harga pemasangan reklame, Anda juga bertanya-tanya apakah reklame tersebut sudah terpasang secara permanen? Biasanya billboard berbentuk persegi dan terbuat dari kayu, logam, kain, kaca, plastik, fiberglass, dan bahan lainnya.

Oleh karena itu, pemasangan baliho dilakukan secara permanen dengan konstruksi tetap. Namun, beberapa baliho tidak dipasang di jalan umum atau jalan tol, melainkan di bangunan lain, seperti pertokoan di atas.

Berapa Kisaran Harga Billboard untuk Iklan?

Lalu Anda bertanya-tanya berapa biaya iklan billboard? Harga pasang baliho tergantung dari jenisnya. Lihat di bawah untuk detail lebih lanjut tentang jenis dan harga papan reklame, termasuk harga pasang billboard jakarta

1. LED Billboard

Panel display LED semacam ini baru dan termasuk display bermutu tinggi yang mempromosikan iklan, seperti komputer atau TV. Iklan yang ditampilkan adalah dalam bentuk cetakan komputer.

Biasanya, gambar diam A/V (audio visual) atau JPEG beresolusi tinggi digunakan untuk konten pembuatan LED ini. Selain itu, penggunaan dalam pembuatan LED yaitu warna yang eye catching, backlight yang terang, tajam dan beragam.

LED jenis ini menampilkan berbagai iklan yang berubah setiap detiknya. Harga pemasangan billboard LED ini mulai dari Rp 5.000 per 15 detik.

2. Poster Panel

Poster iklan jenis ini merupakan jenis papan reklame yang berbentuk poster, yang diolah dengan komputer, kemudian dicetak di atas kertas besar yang lentur, kemudian diletakkan di atas papan reklame yang besar.

Harga pemasangan billboard ini mulai dari Rp 60.000.000 per bulan sudah termasuk penerangan di sekitar billboard dan perawatannya.

3. Frontline

Jenis frontline billboard ini paling umum kamu temui di pinggir jalan umum atau pinggir jalan tol. Biasanya, jenis ini dicetak dengan teknik digital printing pada bagian depan kertas dengan memiliki daya tahan yang tinggi untuk dipasang di indoor maupun outdoor.

Harga pasang billboard jenis frontline ini yang berukuran 6×12 m diberi Rp90.000.000 per bulan.

4. Inflatables

Jenis inflatables merupakan salah satu jenis billboard yang memberikan penambahan ornamen berupa 3D sehingga terlihat lebih nyata. Biasanya, gaya siluet 3D ini sangat eye catching sehingga membuat banyak orang tertarik melihatnya.

Harga pasang billboard jenis inflatables ini dimulai dari Rp6.000.000 tergantung dengan desain kostum, modis, kualitas superior, pemasangan, kemudahan instalasi, dan objek yang diiklankan awet, tahan air, hingga tahan sinar UV.

5. Kinetic Board

Jenis kinetic board kerap kali disebut treevision atau 3 dimension rotary board ini terdiri dari prisma segitiga dengan satu tiang yang pada porosnya dapat diputar. Prisma tersebut memiliki tiga sisi dengan tiga iklan yang berbeda dan dapat diputar sehingga terlihat dari segala sisi.

Harga pasang billboard jenis kinetic board ini memiliki harga yang bervariatif tergantung dengan konsep iklan yang ingin kamu tayangkan.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Harga Billboard

Kamu ingin memasang iklan dan sedang mencari informasi mengenai harga sewa billboard di Jakarta? Harga billboard Jakarta bervariatif tergantung faktor-faktor yang mempengaruhinya. Berikut bisa kamu simak mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi harga billboard.

1. Jenis Billboard

Hal pertama yang mempengaruhi harga billboard adalah jenis billboard yang dipilih. Sebab, setiap jenis billboard memiliki harga yang bervariatif tergantung visual dan penayangan iklannya.

2. Ukuran Billboard

Tak hanya jenis billboard, ukuran billboard juga mempengaruhi harga billboard. Semakin besar, maka semakin mahal pula harga yang diberikan. Biasanya, setiap jenis billboard memiliki ukuran yang telah disesuaikan harga sewa billboard.

3. Kategori Iklan

Kamu harus tahu terlebih dahulu kategori iklan untuk mengetahui pajak yang dikenakan. Jadi, kamu bisa mengetahui harga dari pemasangan iklan tersebut. Biasanya, iklan rokok diberikan pajak 25% dari iklan lainnya.

4. Lokasi Billboard

Lokasi billboard juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi harga billboard. Harga billboard sangat bergantung pada tingkat keramaian di lokasi billboard tersebut. Jadi, kamu pastikan terlebih dahulu tingkat keramaian saat ingin memasangkan iklan billboard.

5. Waktu Penayangan Iklan

Salah satu faktor yang mempengaruhi harga billboard adalah waktu penayangan iklan. Dengan waktu penayangan iklan yang lama, harga billboard pun semakin mahal. Jadi, tentukan kontrak iklan yang kamu inginkan sesuai dengan budget yang dimiliki.

Selain itu, kamu juga harus tahu mengenai harga pemasangan iklan yang ditawarkan dalam bentuk salah satu jenis billboard sehingga bisa menyesuaikan waktu penayangan iklan.

Itulah pembahasan billboard, alasan pasang billboard, pemasangan billboard, harga dan jenis billboard, hingga faktor-faktor yang mempengaruhi harga pemasangan billboard yang kamu ketahui. Jadi, kamu pun semakin tahu mengenai harga pasang billboard untuk iklan.